Jumat, 06 Januari 2012

Ilmu pengetahuan tecnologi dan kemiskinan

Perkembangan tencologi saat ini tergolong sangat cepat , itu semua di akibatkan oleh kemajuan iptek yang sangat cepat pula . pada saat ini  telah banyak di temukanya berbagai macam penemuan-penemuan yang mutakhir, pada jaman dulu untuk berkomunikasi masih menggunakan perantara seperti surat  namun pada saat ini telah banyak alat-alat yang memudah kan kita untuk berkomunikasi  seperti contoh handpone pada saat ini hampir setiap orang memiliki handpone bahkan anak-anak kecil sekalipun.  kemajuan teknologi  berkembang pesat di karenakan manusia yang tidak pernah puas terhadap suatu hal, oleh karna itu seluruh ilmuan di dunia berlomba-lomba untuk menciptakan suatu product atau penemuan baru.

Namun sangat di sayang kan masih banyak masyarakat yang hidup dalam kemiskinan  sehingga mereka tidak dapat merasakan kemajuan teknologi pada saat ini ,itu karena   mreka tidak mampu untuk membeli barang-barang tersebut  karena sangat mahal oleh sebab itu masih banyak   Masyarakat Indonesia yang hidup terbelakang maka di butuhkanya peran serta dari pemerintah untuk memajukan masyarakat-masyarakat miskin dengan cara menyediakan fasilitas-fasilitas yang modern seperti memberikan computer ke semua sekolah-sekolah dan mengajarkan ilmu pengetahuan tentang teknologi. 

Akan tetapi  pesatnya ilmu pengetahuaan tentang tecnologi juga dapat berdampak buruk terhadap manusia  seperti terjadi pada Negara-negara besar seperti amerika,iran,china dan korea utara , mreka berlomba-lomba menciptakan senjata yang berteknologi mutakhir akan tetapi mreka tidak sadar bahwa senjata-senjata itulah yang nantinya dapat menghancurkan mreka atau bahkan umat manusia. Oleh sebab itu kita sebagai manusia harus memanfaat kan perkembangan ilmu teknologi secara bijak dan benar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar