Sabtu, 07 Januari 2012

Agama dan Masyarakat

Agama bisa di artikan sebagai keyakinan atau kepercayaan yang kita anut.seperti islam yang percaya terhadap allah ,umat keristiani yang percaya terhadap yesus dan banyak lagi agama yang ada di dunia ini . bahkan banyak manusia yang minciptakaan agamanya sendiri walaupun kebanyakan mereka hanya untuk mementingkan kepentingan peribadinya di Indonesia sendiri ada 5 agama yang di akui oleh pemerintahaanya yaitu : islam,keristen,hindu,budha dan konghucu. Di Indonesia sendiri pemerintah membebaskan para warganya untuk memilih agamanya masing-masing .

Dalam kehidupan bermasyarakat biyasanya antara umat beragama harus saling ber toleransi satu sama lainya sehingga menciptakan rasa saling menghargai. Namun sayang di Indonesia sering terjadi keributan atau masalah sosial yang di akibatkan perbedaan agama seperti terjadi pada natal taun ini terjadi di daerah menteng para jemaat greja yang ingin beribadah tetapi di halau oleh masyarakat dari agama lain yang beralasan terganggu oleh aktivitas para jemaat .

Seharusnya masyarakat Indonesia dapat bersatu tanpa melihat perbedaan agama karena bangsa yang besar ialah bangsa yang menerima segala perbedaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar