Jumat, 07 Oktober 2011

Pemuda dan sosialisasi

                                                                                                                                   
       Pemuda


Menurut saya  pemuda ialah  mereka yang berumur antara 15 sampai dengan 30 tahun Dari segi  psikologis, kematangan seorang pemuda dimulai pada usia 21 tahun, sedang batasan manusia muda sebagai generasi penerus generasi terdahulu menentukan usia antara 18 sampai 30 tahun dan kadang-kadang mencapai usia 40 tahun.tapi sangat di sayangkan pemuda di Indonesia banyak yang memiliki sifat yang tidak baik atau melakukan hal-hal yang pasif dan tidak mencerminkan sebagai pemuada yang bermartabat . Sebagai contoh: banyak pemuda kita yang berpenampilan dan bersikap seperti orang-orang barat mereka seakan-akan lupa akan kebudayaan bangsa indonesia yang penuh dengan adat kesopanan dan yang paling di sayangkan mereka seakan lupa akan pedoman para pemuda Indonesia yaitu sumpah pemuda.


        Sosialisasi

Menurut definisi saya Sosialisasi ialah  sebuah proses di mana kita belajar melalui interaksi dengan orang lain, seperti contohnya seperti pemerintah atau lembaga-lembaga yang memberikan atau menyampaikan amanat kepada seluruh masyarakat  atau  juga interaksi kita dengan teman-teman,keluarga  atau masyarakat. pada dasarnya sosialisasi ini bersifat positif namun tidak menutup kemungkinan juga  sosialisasi itu dapat mempengaruhi suatu individu. Seperti para pemuda yang terpengaruh dari pergaulan yang negative dan merusak moral tetapi   sosialisasi juga sangat di butuhkan karna dengan sosialisasi, informasi dapat tersebar luaskan. 


Nah semua itu dapat di rangkum bahwa kita sebagai pemuda harus lebih baik lagi untuk memajukan bangsa ini dan juga tidak mudah terpengaruh hal-hal negatif yang pada saat ini telah meracuni pikiran para pemuda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar